H.O.P.E

Googling2 nemu gambar ni. Dan sepertinya aku suka…H.O.P.E : Have Only Positive Expectation…

Kemarin jadwalnya ke dokter lagi, awalnya kita mau ILS.

ILS itu imunisasi leukosit suami, dimana leukosit alias sel darah putih suami dimasukkan ke tubuh istri. Kenapa??? Menurut penelitian, dari kasus unexplained infertility salah satu penyebabnya adalah tingginya nilai asa (antibodi) istri terhadap sperma suami. ILS dilakukan agar antibodi istri dapat diturunkan perlahan-lahan sehingga tidak menolak sperma suami. Tujuannya apalagi selain keberhasilan terjadinya pembuahan.

Sebelum dilakukan ILS, awalnya ada beberapa pemeriksaan yang harus dijalani. Pertama di cek hormon, terus pra ILS. SEtelah pra ILS kami harus konsul lagi ke dokter. Namannya dokter Anindita, masih dokter umum sih, masih muda juga.

dr. Anindita awalnya menanyakan sejauh mana pengetahuan kami tentang ILS. Karena sebelumnya kami udah googling, ya kami jelaskan sedikit. Dokter pun menganggap kami sudah sedikit paham. Meskipun masih dokter umum, tapi dokter ini baik…banget. Beda sama para seniornya yang sudah spesialist dan pinter2. Udah antri panjang…susye..bnere ngmong panjang kalilebar. Dokter anind pun menjelaskan apa itu iLS, fungsinya, dan menjawab secara pelan-pelan semua pertanyaan yang kami ajukan. Pokoknya sampe 45 menit lah kami konsultas.

dr. Anind memeriksa hasil pra ILS suami dan karena hasilnya bagus menyarankan untuk segera dilakukan ILS. Tapi… saya harus skin test alergi dulu. Meskipun alhamdulillah sampai usia ini merasa tidak alergi apa2. Alergi itugak bisa dianggap enteng, yang paling parah tentu aja syok anafilaktik. Jumat besok jadwalin test alergen, kalau hasilnya bagus, rencananya sabtu pagi langsung ILS. Puasa?? euhm…kalo dari referensi yang saya baca, pemasukan cairan ke dalam tubuh yang tidak bertujuan memberikan nutrisi sih gak batal, kan tujuannya untuk pengobatan…

Oke tunggu ceritaku selanjutnya yah…dan…doakan iktiar kami membuahkan hasil…this is Ramdhan, bulan terbaik. Waktunya kita meminta dan memohon…aminnn

Arini

At the office before Zuhur..

 

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s