Bazar Ramadhan (Bagian 2) Belanja Murah apa jadinya boros???

Bazar Ramadhan identik dengan belanja. Isinya macem2 mulai dari baju keperluan lebaran, makanan untuk buka, kue kering, jilbab, sampe  barang gak penting buat lebaran, kayak sarang semut, alat pel, pisau dan golok.

Habis terima THR. Mungkin moment itu yg dimanfaatkan pedagang. Besarnya orang yg memegang uang cash saat itu setelah menerima THR, membuat mereka gampang ajah ngeluarin duit. Ditambah lagi penjual makanan laris manis. Maklum konsumen disini dlm kondisi lapar, jd  semua makanan yg ditawarkan begitu menggoda.

THR??? emang PNS dpt THR??? oke kita bahas lain waktu dan tempat..hahhahaha

Tapi selain mereka yg konsumtif banyak juga pegawai kemenkes yg memanfaatkan moment bazar untuk berjualan. Banyak banget yg jualan, semua yg jualan kenal, kadang ada rasa gak enak kalo gak beli. Nah itu lagi yg dimanfaatkan mereka untuk meraup  keuntungan. Termasuk gw yg gak enakan dan bingung semua penjual temen gw.

Apakah bazar itu alternatif untuk membeli barang murah? ataukah malah sering terjadinya overlapping shopping?? Kayak beli yg gak butuh, beli krn teman, beli makanan terusnya gak dimakan di rumah. Jadi bazar itu untuk si(apa)???

Yang jelas ya memeriahkan ramadhan, tp kalo jadinya pemborosan ya Allah juga gak suka deh…hehhehehhe…(ngaca)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s