Seru2an Menyiapkan Liburan

Dear blog,

Maaf tidak lama nulis setelah lebaran.
Tapi janji deh, liburan Lebaran kemarin akan kuceritain disini.

Mana pake acara lupa password lagi hadewh..parah pisan si RInceu…nenek.

Oh ya entah libur Lebaran nya kurang or apa, kaku sama mas Zaki lagi semangat banget nyiapin liburan kali ini.

Tahun kemarin kita gak liburan karena cuti dah kepake acara nikahan sepupu di Klaten.
Promil pun teteup jalan, untuk bikin semangat ya ini salah satunya nyiapin liburan.

Nggak tauk kenapa, gw seneng banget rempong. Menyiapkan semuanya sampai hal-hal terkecil dan detail suatu acara ataupun liburan pokoknya meng-create suatu acara deh.

Tahun ini kita pilih Bali. Kenapa Bali?? Suami gw belom pernah ke Bali. Sedih juga kalo pas dinas ke Bali, doi lihat foto2 gw di tempat yang keren-keren. Apalagi orang Indonesia kalau belum pernah ke Bali gimana gitu rasanya, padahal tahun ini doi udah boalk-balik 2 kali ke Thailand, meski gak liburan sih, training. Hahahaha…

– Step pertama menentukan tujuan udah. Lamanya 4 hari 3 malam. Rencananya pergi tanggal 5 Nov sampai 8 Nov 2013.
– Kedua : Cari tiket. Dasar gw cerewet, tadinya mau minta tolong travel langganan, tapi kok gw merasa masih ada yang lebih murah. Jadilah gw cari sendiri. Dapet dong, 2,1 pp Air Asia berdua udah include bagasi.
– Ketiga : Tiket dah dapet, tinggal cari hotel, kebetulan aku pemegang kartu member gramedia. Kemaren kebetulan ke Gramedia. Ada brosur potongan yang lumayan di Hotel Santika. Belom ambil keputusan sih, tapi yah udah jadi salah satu pertimbangan.

Menentukan di Bali kita mo kemana ajah nih yang repot. Bali itu banyak tempat bagus, mulai dari pantai, pegunungan, lokasi adat, watersport dll. Gimana yah dengan empat hari bisa menjelajahi Bali sesuai rencana dari menikmati kerennya sunset, berpetualang dengan watersport, menikmati kerennya danau Baratan, sampai belanja art craft nya Bali. Dasar manusia yah…serakah bener…

Sudah survey tanya Shinta, berapa nyewa mobil disana, makan apa ajah. Kuliner harus teteup dong. Jangan lupa ke Pasar Sukowati. Dah 4 kali ke Bali gw belom pernah lihat pasar yang katanya surganya barang-barang Bali murah meriah.

Kemarin juga mampir ke Gramedia dan beli beberapa buku traveler, ah…gak sabar nunggu waktunya… Bener juga kata para traveller di blog-blog yang udah terkenal itu. Feel dari melakukan suatu perjalanan itu dimulai dari deg-degannya mengajukan cuti yang berharap dikabulkan, nyari tiket semurah-murahnya, dapat hotel yang bagus tapi sesuai budget, sampai tiba waktunya eksekusi nanti. Oh ya kata misua, karena umur kita juga yang dah gak terlalu muda, kami gak boleh terlalu irit kayak backpacker sejati. Setidaknya kita dah kerja dan berhak menikmati kerja dengan memanjakan diri berlibur dengan tidak sengsara-sengsara banget. Hehehe

Tapi buat gw kalau jalan2 itu apalagi niat sendiri jalan2 ya buat eksplorasi itu tempat, bukan berleyeh2. Salah satu tujuan ya meliburkan diri dari rutinitas jelas, tapi selain itu gw juga dapat banyak ilmu, pengetahuan, dan menyadari bahwa Allah itu Maha Hebatnya menciptakan keragaman di Indonesia. Oh ya untuk pemula, gw juga akan mulai dari Indonesia dulu sebelum menyambangi negara2 lainnya di dunia…Semoga bermanfaat perjalanan kami nanti.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s