PIlih Twitter atau FB

Lagi bosan sangat dengan dunia pekerjaanku sekarang. Daripada stres, mending nulis aja kali yah. Meskipun ini jam kantor, tapi dengan upaya sekuat tenaga, kerjaan yang harus diselesaikan hari ini sudah selesai. Jadi karena udah mumet yuks mari kita menulis saja. Meskipun dari tadi gw juga ngetik, dari tadi gw juga nulis, tapi beda. Nulis apaan tauk deh.. wkwkwkwkkwk…

Sekarang gw mau ngebahas dua sosmed yang lagi in banget, twitter  dan facebook.

Facebook emang udah booming jauh lebih lama dibanding twitter. Gw sendiri punya akun facebook sejak 2005 kalo gak salah apa sebelum itu yah, lupa sih. Meski twitter dah ngetop sejak 4 tahun lalu, tapi karena gw gaptek gw baru punya akun di twitter tahun 2013 ini, atau akhir tahun lalu yah? Lupa euy.

Awalnya sih bingung norak banget gak tauk apa perbedaan twitter sama fb. Apa kelebihannya. Tapi kalau baca2 koran, kok pengguna akun twitter itu tokoh2 terkenal dan pintar. Ya, bukan berarti fb dihuni orang2 gak pintar.

Tapi setelah beberapa bulan pake twitter, baru ngerasain kalau twitteran itu lebih enak dibandingkan fb. Itu kalau buat gw yah, karena masih banyak jg yang lebih suka fb-an  kayak temen2 gw. Bahkan pas ngelihat temen di kantor buka fb, dan seru, baru sadar kalo fb itu masih banyak peminatnya.

Kenapa gw lebih suka fb dibanding twitter, ini antara lain alasannya :

1. Di twitter kita bisa sesuka hati mem-follow siapapun orang itu tanpa orang itu me-follback kita. Jadi privacy dan hak penggunanya ya emang suka-suka. Beda dengan fb, kalo ada temen yg nge-add harus kita approve, trus jadinya otomatis apa yg dia utarakan di statusnya kebaca jg. Kalau di twitter, kalo ada yg follow, tp buat gw tu orang gak gw kenal, trus pas lihat profil n tweet2nya kurang asyik ya ngapain juga gw follback.

2. Twitter emang bukan media yang cocok buat orang yang sangat narsis seperti di fb. Pasang foto pun cuma gitu, apalagi mereka yang suka ngumulin comment di status. Di twitter itu kita lihat orang bukan dari foto2 liburan, tapi isi kepala dari orng itu. Ide2nya, tanggapan terhadap suatu hal. Kalaupun pengen lihat yang lebih banyak, gw lebih suka blog ajah.

3. Fb juga lebih cocok buat pencitraan, beda dengan twitter yang siapapun orang bisa menghujat kita, di fb gak dong.

4. Makanya kadang ada orang yang twitteran memfollow minta di follback. Males ah….

Apapun itu media-nya ya balik ke kita lebih suka nya yang mana, lebih manfaat yang mana, kalau fb kan buat narsis2an seru tuh, tapi buat belajar agak kurang, Serunya di twitter itu ada kultwit, meski sekali nge-twitt cuma 140 karakter. Banyak orang2 pintar membagi ilmunya disana, gak cuma pajang poto…hehhehe

Sekian tulisan penghilang kebosanan di kantor…

Inspired by temen gw yg rajin buka fb.

See U…

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s