My First Music Concert…\m/

image

24 September silam aku bareng suamiku zaki refreshing nonton konser musik.

Oh ya fyi, this is my first concert. Yup almost 30, gw baru diberi kesempatan nonton konser musik. Konser musik disini konser musik yg besar lho. Bukan konser sekedar konser dilapangan.

Berhubung baru pertama dan musisinya gw pilih yg dalam negeri. Kenapa? ya karena biar bisa nyanyi. Yup! One of music legend in Indonesia, Yovie Widianto .

Yovie sudah berkarya selama 30 th di belantika musik Indonesia. Lagu2nya yg easy listening, banyak bercerita tentang cinta, menjadikan banyak lagu ciptaannya yg menjadi hits.

Yovie memang bukan penyanyi, dia komposer, pencipta lagu. Awalnya yovie tergabung dalam grup musik Kahitna. Itu band favoritku dari jaman SD dan masih bertahan sampe sekarang. Hebat yah.

Masa sekarang yovie pun gak kehilangan kreativitasnya. Selain masih produktif menciptakan lagu, yovie jg membentuk band Yovie n the nuno, mengarsiteki boyband yg keren dan gak terlalu bisa nari 5 romeo.

Konser kemarin bertajuk Irreplacable alias Takkan Terganti. Takkan terganti salah satu hits yovie yg sempat dibawakan Kahitna dan Marcel.

Dalam konser keduanya ini, yovie menggandeng beberapa penyanyi keren. Kahitna pasti, 5 romeo, Andien, Alexa, Raisa, Marcel, Rio Febrian, dan ada 2 penyanyi asing yaitu Sharron Corr (ex. member The Corrs band dari Irlandia) dan Rick Price yg terkenal dengan Heaven Knows nya.

Nah sekarang cerita gimana konser ini yah…(lah dr tadi belom yah???)  tadi pembuka alias kata pengantar.

Gw beli tiket dari 2 bulan yg lalu.Awalnya tauk dari twitter. Setelah tiket resmi dijual gw langsung beli. Pilih nonton di kelas festival yg harganya 550 rb. Selain bisa asyik goyang n nyanyi keras2, kelas ini lebih deket dengan panggung. Maklum pengen lihat artis. Tapi ternyata nonton dikelas festival hrs dipertimbangkan masak2. Lihat umur dong, kuat gak berdiri 3 jam plus jingkrak2. Sumpah itu pinggang mo patah. Pegelnya gak ilang ampe besoknya. Makanya jangan pelutlah rogoh kocek lebih biar bisa duduk nontonnya. 😉

Tiket dah di tangan. Kayak kesamber geledek, big boss nugasin ke Tarakan Kaltara. Wtf??? gw minta kabag gw buat lobi, biar gw gak berangkat. Gw jg terus berdoa supaya keajaiban terjadi. Bener ajah. Doa memang senjata terakhir. Ke Tarakannya diundur, sampe 3 hari kebelakang cos ada undangan RDP dari DPR. Yeahhhh….gw akhirnya bisa bernapas lega….

Pas hari H misua yg dari cilengsi nyampe lokasi duluan. Konser mulai jam 7 doi dah nyampe jam 3. Gw sendiri cabut pas bubaran kantor jam 4. Naik ojek 25rb…

Setelah karcis dituker, kita cari makan. Mau ke fx, tapi buset jalannya jauh bgt, keburu laper. Makan soto persis depan JcC… Berasa ketipu! Mahal, gak enak, nasinya agak bau… hadewhhh….trus beli somay sepeda jg akhirnya.

Baru tauk mo masuk konser ngantri yah. Diperiksa gak boleh bw makanan or minuman. Mungkin takut nyampah. Tapi kalo 3 jam tanpa air, bisa pingsan kali. Untung gw bisa menyelundupkan Botol Minum gw ke dalem. Full.

Ampe di dalam blom langsung masuk, masih foto2 di depan poster2 artis. Pas nunggu sesuai kelas dan dikasih gelang, kita duduk ngedeprok di bawah. Festival bo persiapan berdiri. Eh dasar norak. Lantai yg dingin membuat perut gw mules. Yup gw sempetin nongkrong di toilet. Lega banget.

Nah karena kelas festival gak duduk, mau masuk aja pada lari. Bingung gw. Ternyata mereka nge tek tempat paling depan biar deket artis, or paling belakang biar bisa nyender. Di atas kita kelas vvip dan platinum enak beut duduk2…Banyakan artis dan orang kaya tentunya.

Konser dimulai hampir jam 1/2 9… dah agak bete jg gw nunggu. Kelamaan berdiri pegel bo. Akhirnya konser dibuka dengan penampilan 5 romeo.

Di konser ini Raisa duet sama andien. Trus mereka jg nyanyi bareng ma Rio F, Marcell dan Mario Kahitna nyanyi Takkan terganti yg kereennn banget.

Kategori band, alexa yg bawain recycled lagu suratkunya heidi yunus. Kahitna bawain lajeungan, cantik yg full koreo. Buat seusia mereka, terbilang keren lho.

Sharon Corr bawain lagu hits lamanya yaitu Radio n Young. Oh ya gak lupa doi dateng dengan biola. Cantik meski dah tua. Keren jg penampilannya. Rick Price nyanyi bareng trio kahitna lagu berbahasa Indonesia dan tentu gak ketinggalan Heaven Knows.

Konser ditutup sama lagu cantik nya Kahitna n all artist. Puas nyanyi. Suami pun ikutan nyanyi n goyang.

Pulang naik taksi pake acara manjat pager lagi. Hadewh…. seru kan konser pertama gw… lengkap. Dari deg2an sampe serunya pas hari H. Tetap menggalau seminggu susah move on, mager. Nyanyi2 seneng lepas stres.

Besoknya karena kesiangan, mpe kantor jam 9. Hihihihi…Pengalaman luar biasah….

Leave a Reply

