Outbond Pegum Kuningan 2013….

Gambar

Jiahhh….Desember time…

Penghujung tahun, waktunya refresh setahun kemarin. Refleksi apa saja yang sudah kita lakukan satu tahun kemarin.

Tempatnya kali ini jatuh di kuningan, Cirebon, tepatnya di desa Cilimus.

Gambar

Ini waktu perjalanan menuju Cirebon, naik kereta pagi dari Stasiun Gambir Jakarta Pusat. Harga tiketnya Rp. 117.500,- sekali jalan. Perjalanan menuju Cirebon menghabiskan waktu 3 jam. Selama perjalanan kita juga nyebarin polling Kepum yang ter- ter…Selain itu apalagi yang kita lakukan selain makan. 25 kotak McD yang gw beli langsung tandas. Pokoknya urusan makanan Kepum mah paling T-O-P. Ada yang tidur, ada yang gosip juga. Hahahhahaa….:)

Gambar

Setelah menempuh perjalanan tiga jam kita pun tiba di Stasiun Cirebon. Di jemput dengan bus dari Hotel Tirta Sanita. Lucunya sekarang kami harus ngabsen, pengalaman kemarin ada yang ketinggalamn. Kali ini yang ketinggalan mba Ira. Hadewh…mba Ira terlalu serius ampe gak lihat rombongan.

Tiba di Cirebon pas banget sama jam makan siang. Jadi tujuan kita pertama adalah wisata kuliner Cirebon… Pilihan jatuh pada Empal Gentong H. Apud. Sayangnya gw gak moto..Empal gentong itu kayak sop, tapi ada yang kuah santan atau bening. Dagingnya daging kambing. Temen makannya pake nasi dan acar. Selain empal gentong ada juga sate kambing muda bumbu kacang or bumbu kecap. Gak ketinggalan kerupuk dan segelas besar air jeruk manis. Mantabs deh…Harganya? Euhm…agak mahal sih 25000/porsi empal gentong. Tapi…worth it kok.

Setelah kenyang makan empal gentong, perjalann berikutnya belanja batik. Gambar diatas mewakilkan hebohnya milih batik sampe nge deprok di lantai. Hehehe.

Cirebon memang terkenal dengan motif batik mega mendung nya. Pusat penjualan batik di Cirebon namanya Pasar Trusmi. Disepanjang jalan yang tidak terlalu besar, berjejer toko-toko batik. Toko nya pun nyaman. Ber AC, dan harganya pun bersaing. Dari yang 50 rb an sampai jutaan juga ada. POkoknya bawa uang yang banyak dan siap2 kalap kalo belanja batik disini. Dijamin pengen balik lagi deh. Di Trusmi sampai jam 5 sore. Gambar

Itu lihat deh, kabin bus amp penuh dengan tas2 belanjaan yang isinya batik. Sampe2 pada jatuh nibanin kepala…hihihihi…Perjalanan lanjut ke hotel di Kuningan. Perjalanan dari Cirebon ke Kuningan menghabiskan waktu 1 jam saja. Oh ya jalannya gak macet loh. Nanjak aja kayak ke puncak. Hawa pun mulai dingin, dengan pemandangan gunung Ceremai yang mulai terlihat, meski sedikit tertutup kabut.

Gambar

Here we go…disinilah kita akan menginap. Hotel Tirta Sanita. Ada yang hotel tapi kita nginapnya di bungalow2 gitu. Satu bungalow buat emapt orang. Keren banget, dari halamannya kita bisa dengan jelas lihat gunung Ceremai.Gambar

Tuh…keren kan…itu pagi-pagi sekitar jam 6 pagi. Setelah malam sebelumnya kita ngadain rapat review dan sedikit acara curhat2an bersama mamah Rida. Hahahhaha….Gambar

Semuanya bicara, semuanya berpendapat, semuanya punya uneg2….silahkan…langsung dijawab dan saling klarifikasi. Semoga kedepannya tidak terulang dan akan ada perbaikan buat Kepum. Mulai dari masalah kerjaan yang gak habis2, sekalian gw mengkampanyekan no lembur!!! Protes ke atasan. Semua kumplit dan dijelaskan sama Ibu Bos Rida.Gambar

Pagi2 jam enam acaranya jalan2 ke Desa Sitonjul. Sebenarnya sih, cuma jalan2 biasa ajah menyusuri pedesaan, tapi kan banyak dari kita gak punya waktu jalan2 sambil menghirup udara segar pagi kek gini. Apalagi dengan pemandangannnya yang hijau. Simak deh gambar2 keren berikut ini

Gambar

Ini Pak Murji yang kegerahan, sampe buka kaosnyah…hahahahhaaha…maklum Pak Murji badannya gede jadi gampang keringetan, sampe2 doi gak tahan ampe buka baju.

Gambar

Menyusuri perairan sawah juga. Ampun deh airnya bening…bawaannya pengen nyeburrrrrr.

Gambar

Pak James pengen nyebur ke deras nya air…hihihihi…jangan Pak…laporan gimanah laporan….

Gambar

Melewati jembatan di bendungan yang mengairi sawah2 di sekitarnya.

Gambar

Melewati jalan setapak loh…pinggir kirinya jurang inih…gw aja gak nyangka kalo sampe begini perjalanannya. Untung Ibu2 gak ada yang kenapa2…hehehehe…deg2an juga tuh.

 

Gambar

Gak di kota gak di desa…sampah nya banyak yah….sedih 😦

Gambar

Akhirnya finish juga….disini…ditambah di sambut dengan yang ini :

Gambar

Pisang goreng, kacang, singkong, dan ubi rebus, plus teh hangat dan wedang jahe. Membuat lelahnya perjalanan lupa dan terasa indahnya hidup ini (halahhhh). Mulai deh bergaya dan tersenyum lagi :Gambar

Kayak bu Dewi ini loh…biar capek tetap eksis….sippp bu eee

Gambar

Yang ini bu Lidia yang ketinggalan, gara2 ngaret dari waktu, sampai2 harus dijemput sama kedua bodyguard inih… Pak Djoko n Pak Murji emang jagoan…menyelamatkan yang lemah (aposehhhh)

Gambar

Ini si Ibu empunya rumah dan yang sudah berbaik hati menyediakan sajian yang luar biasah…enaaakkkk….Makasih bu….Sampai ketemu lagi…

Gambar

Ini jalan keluarnya….horay….

Gambar

Setelah lelah, langsung sarapan. Masih ada outbond loh….seru banget outbondnya…biar capek tetep ceria…

Gambar

Setelah mandi, abis outbond dan sedikit main di kolam renang. Lanjut jalan2nya…ke Museum Perjanjian Linggarjati.

Perundingan LInggarjati adalah perundingan sebelum jaman kemerdekaan antara Indonesia dan Belanda. Pada perundingan ini Belanda akhirnya mengakui kedaulatan Indonesia meski belum sepenuhnya. Keren kan ada pelajarannya juga gak cuma makan n belanja doang kan… hahahhahaha….sejarah itu penting.

Gambar

Di Kuningan, ada objek wisata pemandian Cibulan. Konon kolam yang ada di Cibulan berisi ikan dewa. Ikannya jinak. Pengunjung bebas mandi di kolam bersama ikan. Katanya lagi, jumlah ikan yang ada di kolam tersebut jumlahya gak pernah bertambah, apalagi berkurang. Yang diatas itu sampingan nya ada terapi ikan, hanya membayar 5000 rupiah. Oh ya masuk ke Cibulan bayarnya gak nyampe 10000 kok. Murah meriah. kan…

 

 

Gambar

Setelah lelah ke kolam ikan Cibulan dan belanja oleh2 makanna khas Cirebon di Toko Oleh2 Teh Diah, malamnya ada acara puncak. Pembagian doorprize, pembacaan yang ter…., dan penampilan dari tiap subag yang keren2. Apalagi kalo gak ada joget2nya mah gak seru … semuanya harus goyang….

Gambar

Besok paginya naik kereta jam 7 harus balik ke Jakarta. Ini gambar bungalow kita…Jakarta…kita pulang…..sampai jumpa lagi Cirebon….. Kuningan….batik…hahhahhaaha…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s