Promil okeh…kita coba insem

Januari ini 3,5 thn usia pernikahan kami. Setelah 4x ils (imunisasi leukosit suami). Dan 2 periode belum jg membuahkan hasil. Kami memutuskan untuk mencoba inseminasi. Tau kan inseminasi. Pembuahan buatan tapi  masih dilakukan di dalam rahim. Cuma dibantu dengan cara memilihkan sperma yg terbaik, trus di bantu juga supaya sel telur matang sempurna.

Kemarin sama dokter udah dikasih pembesar sel telur. Diminu. Hari ke 2 haid selama 5 hari. Biar telurnya besar2.

Hari ini hr ke 13, lht ukuran sel telur. Hiks sedih.. masih kecil 13mm pdhal harusnya udah 18 mm. Terus disuntik deh untuk besarin sel telur. Besok rabu lagi. Nah jumat eksekusi. Doakan yah…siapi  mental jg dgn apapun hasilnya nanti. Oh iyah tadi biayanya plus obat n dokter 1, 7 jt.

Apapapun hasilnya ini ikhtiar kami. Oh ya kami berobat di rs sam marie basuki rahmat dengan dr.muharram.

Semoga…membuahkan hasil. Giat berdoa…dan makan sehat nih…

Bolehkah saya tersinggung, kesal, atau bete ?

Hal-hal kecil sering banget bikin saya bete, kesal, ataupun tersinggung. Gak ngerti mungkin memang gini ya, jadi sensitif. Tapi sebisa mungkin saya tidak menunjukkannya di hadapan orang lain. Tapi muka gw ini kaya jendela. Apa yang di muka ya pasti yang di hati. Kalo hati gw lagi kesel, ya pasti muka gw juga jelek banget pastinya.

Meminta mereka mengerti. Dari bahasan atau topik di obrolan misalnya. Saya berusaha menghindari, pura-pura cuek, gak denger, bahkan gak peduli ada orang-orang disana. Malas bersosialisasi. Bahkan teman-teman terdekat pun tidak mengerti apa yang saya rasakan. Palingan ya teman saya cuma nulis, curhat ajah ke blog. Biar gak ada yang denger gak papaah. Allah kan maha mendengar.

Lagipula mengharap manusia mengerti semua mau kita mustahil. Terima ajah. Senyum ajah. Pura-pura gak ada apa2. Allah akan tahu kapan kita waktunya tersenyum dan kapan mereka tahu kalau saya bahagia. Bukan karena pikiran mereka. Karena saya juga mau tersenyum dan tertawa seperti mereka.

Jika saya bahagia, pasti saya akan pikir apakah teman saya bisa untuk berbagi bahagia dengan saya tanpa dia diam-diam menangis? Saya akan lebih memilih menangis dengannya, dan mengajaknya mencari bahagia. Ketimbang dia harus berpura-pura tertawa ketika saya bahagia. Sebenarnya dia menangis. Maafkan saya teman.

Kehabisan Makanan di Kantor = please jangan mementingkan diri sendiri.

Sudah beberapa kali ini ada beberapa  temen-temen di ruangan  yang ngeluh gara-gara kehabisan jatah makan siang di kantor. Sebenernya sih gak habis blas banget-banget. Tapi  yah jadi lumayan berkurang. Misalnya sayur sop, tapi sayurnya abis, yang ada tinggal kuahnya doang. Lah kan mana sayurnya ye???

Terus, lauknya selain ikan ada juga tempe goreng tepung. Cuaca lagi hujan, gak ada cemilan. Ketika  itu tempe goreng tepung dateng, bak lalat yang merubungi iakn asin, langsung deh diserbu itu tempe. Satu orang gak mikir lagi berapa ngambilnya. Satu orang ada yang ngambil 2 or 3 biji. Walhasil yang makan belakangan gak kebagian deh tempe.

Bu endang, kasubbag makanan kebingungan, karena doi yang dimarahin sama mereka yang gak kebagian makanan. “Ituh gimana dong, orang pada ngambil tempe 2 or 3 pada ngambil sayur pake mangkok, kan kagak kebagian yg belakang. Nah gw kan bingung mau ngelarang kagak enak,” begitu curhatnya.

Gue jawab : “ Gak bisa dong bu, lo berhak banget ngomelin tuh orang-orang. Kan kalo keabisan lo juga bu, yang dimarahin orang-orang.”

Sampai detik ini gw juga heran. Sebenernya sih malu-maluin banget yah berantem gara-gara makanan. Emangnya kita orang yang miskin kelaparan di pengungsian, atau gak punya duit buat beli makanan yang gak terlalu mewah itu. Gak abis pikir orang-orang itu kayak gak pernah makan tempe goreng atau sayur sop. Sedikit mikir kek, mereka punya temen kan banyak, coba kalo mereka yang gak kebagian. Kan gak enak tuh. Nah sekarang malah trend nya gini. Siapa cepat dia dapat. Jadi kalo lo mau makan lengka dan enak, ya lo buruan makan. Meskipun saat itu lo belom laper. Daripada kalo lo makan udah telat, lo tinggal gigit jari, makan apa aja yang masih ada. Alias tersisa.

Tapi yah sodara-sodara. kalo ngebahas masalah ginian, gak liat itu orang pada sarjana, orang gak kerja, orang kaya. Kalo emang udah bawaan lahir susah. Begtu juga di kantor misua yang pabrik. Bahkan manajer ajah yang makan ampe segunung juga ada. Apalagi disini yang cuma PNS yah…hahahahaha…

Gimana yah bikin orang-orang itu sadar kalo itu makanan buat banyak orang,. Manusiawi banget emang kalo individu itu mementingkan dirinya terlebih dahulu. Tapi kita kan disini keluarga atau saudara. Bayangin deh kalo lo makan banyak, terus adik lo gak kebagian. Coba deh pikir gitu. Terus kalo menurut lo lauknya cocok. Lo catet ajah, terus masak sendiri tuh di rumah. Bikin yang buanyaakkkk, biar puas dan gak ada yang ngelarang mo ngambil segimana. Jadi kalo pas di kantor gak kalap lagi dan gak ada temen-temen yang kecewa atau sedih gara-gara kehabisan makanan.

Keluarga ku Bahagia ku :)

Sehabis tahun baru…pastilah umur baru…
Bersyukur banget dikasih usia sampe segini…
Ada quote yg menarik yg mencerminkan ultahku tahun ini :

“Kamu merasa tua ketika keinginan mu adalah orang2 melupakan ulang tahunmu”

Sumpah it was happened to me.

Tapi setua apapun gw…gmana pun gw…keluarga akan tetap menerima dirikuw seutuhnya…

Berbagi kebahagiaan yuks.:

Mumpung liburan adik2 pulang dari rantau kita makan2 yuks…

Tgl 4 januari bareng keluarga Ciracas, makan2 di mang engking depok. Minus dek izul n mas imam sekeluarga ajah :

image

Alhamdulillah ludes semua makanan yg dipesan. Lihat ajah tuh piringnya kosong semua. Tandanya rasanya tidak mengecewakan sama sekali…yummmi… Makasih bapak, ibu, suamikuwh, adik2, mba inin, aa, ponakan fatih, fakhri n cute khansa, mba aroh n om narsan buat doanya…semoga awal yg baik tahun ini.

Terus bareng keluarga bintara hari minggu nya  ke ancol. Ajakin krucil sekalian liburan :

Pertama ke sea world nih :
image

Si zeul nangis terus…mungkin karena gelap yah…abis ke sea world kita tiup lilin n makan 2 bekal buatan ibuku ayam goreng plus sambel mie goreng n lalapan…yummi bangets.

image

Main di pantai juga dong…
image

Sebelum ashar dah nyampe rumah…

Makasih buat boti yg dah beliin kue, ibu yg udah capek masak. Bude yg udah bela2 in dtg meski agak sakit. Dan para krucils yg sudah meramaikan hari itu.. so happy…makasih. love u all….semoga Allah  senantiasa memberkahi kita semua…

Tahun baru, kulineran…ala korea dan aseli Indonesia

image

Tgl 1 jan 2014 : Nyobain resto korea Mujigae di summarecon Bekasi
Pagi setelah tahun baru, akhirnya kesampean makan ramyun khas korea. Buat gw sih beti sama indomie. Hahhaha…beda sama indomie warteg, yg ini pake sayuran toge, wortel, daging cincang, keju yg melted plus kimchi…
Mas zaki makan bibimbap yg enak jg. Ini nih :
image

Plus fried chucken ala korea…bibimbap ntuh semacam nasi campur gitu deh 😉 Porsinya nampol…

Makan berdua, minumnya korean lemonade minuman soda lemon gituh. Aku pilih matcha milk alias teh ijo susu. Sama es krim teh ijo plus jelly khas korea. Total berdua abis 133 rebu.

Tgl 2 nya : kulineran lagih. Abis ke dokter, makan pecel lele lela. Lokasi di jalan kalimalang.
Lele saus padangnya ngangenin banget. Ini nih :
image

Pedesnya polll..ukuran lelenya besar… mantabs…
Serunya ada karyawannya yg nganter minuman amle setengah berlari, gw mpe takut tu minuman yg di bawa jatoh. Prang…hah…nahan napas deh.
Dua porsi lele saus padang plus aqua gelas abis 57 rb…ajah..nyam nyam