Pilihan..

Huaaaaa… long time no see…

Lagi pengen nge-blog lagi gegara gundah gulana..hahahhaaha…pelarian deh biasa nulis…hihihihi.

Sekitar dua minggu yang lalu, suami dapat kabar akan ditugaskan ke Bangkok dan Thailand. Nah karena gw lagi suntuk banget di kantor, sepertinya ini waktu yang tepat untuk cuti dan melarikan diri dari aktivitas di kantor. Sumpah gw mulai eneg banget di kantor. Ya kerjaannya, suasananya, semuanya deh. I really need a vacation absolutely. Hehehhee….

Akhirnya bermodal semangat 45 mas Zaki langsung beliin tiket. Awalnya mau ngirit…rit..rit… maunya naik Air Asia. Nah berhubung misua dapatnya Garuda yah dengan terpaksa beli Garuda yang harganya… lumayan bikin lumanyun :))). Tiket PP kalo di kurs-in sekitar 5,2 jt. Yah untuk menghibur diri, anggap aja liburan dan itu tiket buat berdua. Biar gak nyesek banget gituh..

Oh yah…sebelum rencana mau ke Thailand ini sebenarnya banyak banget rencana2 yang dirancang. Tapi ke Thailand ini yang paling mendekati untuk diwujudkan hahahaha… Rencana-rencana apakah itu?? Mari kita lihat behind the scene nya…

1. Gw dapet tunjangan kinerja yang lumayan, terus berencana buat umroh. Nah ngobrol2 mau umroh ke ortu mertua, mereka yang sangat bijak menyarankan untuk ngajakin ibu bapakku dulu yang memang belum umroh dan haji. Mengingat usia, mereka menyarankan untuk umroh ajah. Okelah. Bener juga yah. Waktunya berbakti pada ortu. Insyaallah kita kan bisa lagi nanti nabung lagi.

Terus gw ngomong ke Ibu n bapak rencana mau ngajak mereka umroh. Eh tapi gw n misua gak ikut ya. Kalo ikut kan dana nya belom cukup…hahahaha ingat kata perencana keuangan ita tetep harus punya dana darurat loh…

Awalnya si Ibu dan Bapak setuju2 aja. Oke next step gw urus pasport mereka… Eh minggu kemarin mereka bilang… “rin boleh gak dananya buat uang muka naik haji Ibu Bapak ajah, buat daftar. ” | Gw : bengong ” Yah bu, nunggunya berapa lama kalo haji, 10 tahun?? hiks…gak kelamaan bu?? | si Ibu : Nggak deh Insyaallah. | Gw : Ya udah kalo itu keputusan Ibu mau gimana lagi. Baiklah. Nanti duitnya buat daftar Haji.

2. Dari awalnya mau umroh, trus mau ke Singapore, yah biar paspor baru gw ke-cap aja sih. Eh tiketnya mahal. Ya udah berhubung ada tugas ke Thailand ya marih kita ke Bangkok ajah… hahahaha.. Gara2 ini dah mau akhir tahun dan cuti gw yg 8 hari belom diambil sama sekali. Emang rencannanya buat liburan sih…hihihihi

Sekian. Lanjut cerita mau ke Thailand.

Saking excitednya kita mau ke Thailand, biasa dong gw googling dulu buat bikin itinerrary, mau kemana dan ngapain disana. Maklum meski mas zaki sering kesana, tapi gak berjiwa explorer banget, jadi gw tetep harus browsing2 n goggling2 gtu deh. Okeh akhirnya gw juga berhasil maksa mas Zaki kalo kita juga hrus ke Phuket dan ke Phi phi Island. Hahahaha…iya itu pulau kan hitz banget. Moso gak kesono sih…hahaha lagi.

Okeh tiket sudah ditangan, next cari penginapan. Rencananya sih kita mau di hotel budget ajah, yah kan gak mau gegoleran di hotel juga. Mau berpetualang gitu loh…. Di malam terakhir alhamdulillah udah aman, mau numpang di hotel yang dibayarin kantor misua. JW Marriot, lumayan kannn… hihihihihi..

Surat cuti sudah di approve, tiket PP udah ditangan, tinggal cari hotel nih.

Eh…jeng-jeng di telepon sama Bos gw dong, mau diajakin stock opname obat ke Arab. Tapi Bos gw belum ngasih tauk kapan tepatnya. Gw sih males, bukannya gak mau jadi tamu Allah yah. Tapi gw bukan tipikal orang yang suka membuat sensasi. Kenapa dengan gw ke Arab akan menjadi sensasi? ya jelaslah… gimana gak jadi sensasi. Gw kan staf junior, masih banyak yang senior, kalo reward, juga apa yang sudah kucipatakan. Paling keren gw diomongin pasti gara2 deket sama Bos, baik Bos kecil atau besar. Hahahahahha… tauk dah sapa tuh yang besar dan kecil. Ternyata jreng,,, waktunya bersamaan dengan gw masih di Bangkok. Hahhahaha… langsung dah galau tingkat dewa.

Langsung telepon suami, doi bete dong. Ya iyalah dah booking ini itu, eh kenapa gak jadi. Akhirnya kita diskusi di rumah pertimbangkan baik dan buruknya. Selain itu juga gw minta masukan dari partner kerja mbak Dwi n Wawan… akhirnya lebih baik gw mengundurkan diri calon ke Arab. Toh kontroversi nya akan lebih banyak dan gaka akan tenang juga kan. Akhirnya mengikhlaskan… semoga suatu saat datang waktu yang tepat.

Sempet bete juga, kenapa selalu penuh pilihan. Kenapa gak berangkatnya setelah gw cuti. Bla-bla bla beterbangan di pikiran. Tapi ya inilah hidup. Semuanya pilihan. Hitam Putih, Baik Jahat. Mari belajar mengikhlaskan, dan stop asking WHY…. in everything. :)))

Happy Lunch…

Jumat setelah gw selesai makan siang, di kantor tercinta. #prettt

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s