Pengalaman pertama nginep di Rs

image

20 Desember 2014,

Pagi kemarin terasa sangat spesial… kenapa? Mazea ultah ke 2… aghh… senangnya pulang nanti mau ke bintara terus beli kue, terus tiup lilin rayain ultah zea.

Eh tetiba jam 3 sore, uti telepon,  dia melaarikan diri ke ugd, “udah gak kiat mbak, kepala gw sakit banget. ” Bingunglah gw. Sakit apa sih… moso dah seminggu kepala sakit gak ilang2. Cek lab hasilnya HB nya rendah, tipus jg nggak.

Cus cabut langsung dari kantor, nyari taksi ajah. Boro2 absen, gw izin pulcep dah. Sebodo potong tunkin. Dapet taksi ajah 15 menit. Langsung kebut mpe rumah.

Sampe rumah, zea nya bobo, ibuku lagi sholat. Eh si paw2 n odhi dtg, nanya kapan kita mo potong kue nya. Karena mereka ribut, zea nya bangun deh. Nangis maunya sama mbah. Gw gendong badannya panas bingit. Huaaa sedih…

Badannya  dielapin pake washlap sama ibu ku. Nurut banget. Diem aja. Dibalurin bawang juga. Terus kayak ngigau minta lihat kue ulang tahun pake lilin juga.

Akhirnya kue dibuka, lilin dinyalakan. Nyanyi selamat ulang tahun bareng ibuku, paw2 dan odi. Disuruh duduk sendiri buat tiup lilin gak mau. Maunya digendong mbah. Ya udah sambil dipangku tiup lilin dibantu mas2nya.

image

Itu zea yg sambil mewek… Sedih banget ultah malah sakit. Semoga mau pinter ya ze… semoga zea sehat yah dan cepet gede, anak cantik.

Abis tiup lilin gw makan sambil suapin odi. Trus cus ke rs, si uti minta dibawain jaket n kaus kaki kedinginan.

Pertimbangan ini itu kami memutuskan minta masuk rawat inap. Sebenarnya berat banget berhubung kamar yg seharusnya kelas 1 penuh, trus jadi kelas 2, dan ac mati, lantai soak. Tapi cuma tinggal itu yg tersedia. Mo gimana lagi. Berhubung lagi musim hujan, ya sudahlah.

image

Berhubung yg jaga kudu cewek, ya gw lah yg menginap. Minta bawain tiker ternyata gak boleh bawa tiker cuy. Akhirnya tidur berdua di tempat tidur pasien. Malem2 itu heboh banget. Emang kelas 2 sekamar 4 orang. Jadi kalo ada yg ke kamar mandi heboh gitu. Hahahaha…

Alhamdulillah si uti dah jadi peserta bpjs. Jadi tinggal masuk aja deh. Tapi segratis2nya di rs, males juga deh ke rumah sakit.

Kenapa sih kalo ke pelayanan kesehatan pemerintah atau swasta yg gak terlalu bagus, Petugas kesehatannya suka bikin darting. Bingung… emang gitu yah? Udah sakit, berasa tambah menderita dah…

Semoga gak lama ya ti disini. Cepet sehat dan pulang  kasihan juga kepikiran si zea. Besok semoga sehat yahh…gak pusing lagiiii

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s