Nyonya Rumah

Berawal dari obrolan grup whatsApp, salah satu teman mengeluh, selam Ramadhan ini capek. Nyiapin sahur, puasa, kerja, nyiapin bukaan, tarawih. Terus dia bilang ginih, “Aduuuh kapan yah jadi nyonyah…” hahahahha… terus ada yang nimpalin gini : ” Udah kali, tinggal dinikmati ajah.”

Lalu terus gw berpikir, loh emang kita udah jadi nyonya yah, terus alhamdulillah udah di rumah punya sendiri meski cicilan masih 10 tahun lagi siyh. Hehehehhehe…

Tapi gw merasa gw sudah menjadi nyonya di rumah gw sendiri loh. Beneran. meski sore itu gw pulang kerja ambil nyiapin buat buka puasa, gw sambil nyuci, nyapu trus lanjut ngepel. Entahlah, tapi gw merasa bersyukur banget. Gw udah jadi nyonyah dong. Buktinya meski gw melakukan pekerjaan rumah gitu, tapi gw suka. Meski rumah beli jadi, tapi isi di dalamnya gw yang menentukan. Warna sofa, warna karpet, furniture nya juga. Gw yang design maunya gw gimana. Senengnya lagi itu semua dibeli pake duit suami bukan pake uit gw. Wkwkwkwkkwkwkwk…

Bersyukur banget deh pokoknya. Punya rumah yang sesuai keinginan, dan isi2nya gw juga yang nentuin. Itu sudah membuat aku menjadi nyonya rumah. Meski si Nyonya jadi capek ngebersihin itu rumah dan mengerjakan pekerjaan rumah lainnya.

Ketika malam, Di dalam kamar, posisi  di kasur :

Sebelum mata terpejam, tiba2 aja  meluk suamiku. Terus bilang gini deh : “Terimakasih suamiku, sudah menjadikan aku nyonya rumah di rumah ini”. Suami : “Kenapa kamuh?” bingung.  :))))

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s