Keranjingan Sinetron Filipina… OMG… hahahahahha

On The Wings of Love
On The Wings of Love

Pernah kebayang gak sih, nonton sinetron dari Filipina. Iyah, meski negara tetangga, idiyh… mana pernah kita nonton sinetron negara tetangga. Ya pasti pikirannya ya standar lah beda tipis sama sinetron Indonesia.

Waktu gw kecil gw pernah sih suka banget sama lagunya Lea Salonga yang duet bareng Brad Kane judulnya We Could Be In Love. Kalau boleh jujur, itu lagu berbahasa Inggris pertama yang gw niat nyanyiin. Zaman sd kelas berapa gitu… Nah si Lea Salonga itu orang Filipina. Selain itu juga ada Regine Valasquez dengan lagu I will always love you nya yang melegenda itu, yang juga artis mendunia dari Filipina.Oh iyah… satu lagi yang dah pindah jadi WNI, si Miss Denpasar Moon aka Maribeth. Dia juga berasal dari negara yang terletak diatasnya Pulau Sulawesi ini.

Berawal dari berakhirnya drama-drama korea yang keren2 yang gw ikutin. Sebutlah Mask, dll… gw liat ada gambar datas yang menurut gw eye catching banget buat seorang pecinta drama macam drama korea ituh. Nge-pop, lucu, romantisnya dapet. Pokoknya liat poster itu, buat gw udah ngajak banget deh buat nonton tuh drama.

Biasanya gw nonton drama korea yang masih diputar di negara asalnya itu di dramacool. Lumayan cepet updatenya, plus teks nya yang udah English. Akhirnya gw memutuskan nonton satu episode dari TWOL ini. Dan… nagih.

Oh ya, yang menarik buat gw nonton drama dari negara lain adalah, gw bisa mengenal negara itu lebih jauh. Nah…. drama Filipina ini baru membuka mata gw tentang Filipina. Pertama yang bikin gw tertarik itu bahasanya. Dari segi pengucapan, bahasa Filipina agak lebih “normal” ketimbang denger pengucapan bahasa Thai. Pokoknya gak bikin ilang filing deh. Lucunya lagi, ada beberapa kata dalam bahasa Tagalog (nama bahasa resmi Filipina) yang pengucapan dan penulisannya sama kayak bahasa Indonesia meski artinya berbeda. Contohnya : anak ; dalam bahasa Tagalog artinya putra. Dalam bahasa Indonesia ya anak. Ada juga loh yang arti, pengucapan sama. Contohnya kemahalan, yang artinya juga kemahalan. Seru kannn…

Tapi semakin diperhatikan, gw malah makin bangga dengan Bahasa Indonesia. Soalnya, bahasa Filipina sehari-hari juga dicampur-campur sama bahasa Inggris dan latin. Mengingat mereka kan lama dijajah Spanyol dan Amerika sempat bikin pangkalan militer disana. Jadi udah berbaur banget. Pokonya mulai sekarang gunakan Bahasa Indonesia dengan baik dan benar tanpa campur-campur dengan English. Biar Bahasa kita yang aseli dikenal diseluruh dunia dan kita gak kehilangan jati diri. Hehehhee…sok nasionalis yah gw padahal dari tadi campur2 gitu ngetiknya.

Okey itu salah satu, kembali ke topik drama ini yah… Drama ini dibintangi james Reid dan Nadine Lustre. Pas gw cari info mereka berdua itu artis yang hits banget disana. Yang cowok siyh mukanya agak2 campuran bule sono. Tapi yang cewek aseli Filipina kayaknya. Mukanya tuh mirip-mirip Alyssa Soebandono dicampur Angel Karamoy. Hahahaha…

Ceritanya juga ringan banget. Bercerita tentang seorang gadis yang datang dari keluarga miskin yang punya mimpi merubah kondisi keluarganya. Di usia masih remaja,Leah nama si gadis itu ditinggal sama Ibunya ke Amerika untuk menjadi tenaga kerja asing disana. Tujuan Ibunya biar bisa membawa mereka sekeluarga pindah ke Amerika untuk bisa hidup lebih baik. Tapi sayangnya, Ibunya kecelakaan di Amerika dan akhirnya meninggal. Leah akhirnya tumbuh di lingkungan yah, kalo di Jakarta sini kayak rusun gitu deh. Tapi ya itu kekeluargaan banget. Persis kayak di Indonesia.

Akhirnya ada suatu kesempatan dimana Leah bisa ke Amerika. Grup vokalnya ikut lomba disana. Tapi selain itu dia juga punya misi mau menetap disana sesuai impiannya dan impian Ibunya juga.

Disana Leah bertemu denga Ibunya mantan dia, ya sebut ajah mantan camer gitu. Namanya Tita Jack. Tita Jack baik banget mau ngebantu Leah nyariin kerjaan, dan tempat tinggal juga. Tapi tujuan si Tita ya buat nyenengin anaknya juga si Jigs. Jigs ini masih ngarep banget sama Leah. Leah nya mah udah males banget.

Visa berkunjung Leah sudah mau kadaluarsa dong. Dia pusing bagaimana caranya biar dia tetap di Amerika, tapi secara legal. Akhirnya atas usul Tita Jack juga, Leah dikenalkan sama keponakannya yang udah lama di Amerika juga, namanya Clark.

Nah si Clark ini pemeran utamanya. Maksud Clark ke Amerika awalnya mau mencari bokap Amerikanya. Tapi kasihannya Bokapnya gak mau ngakuin dia, Jadilah dia kerja jadi bellboy disebuah hotel di Amerika. Meski cuma jadi bellboy, Clark bertanggungjawab atas adik-adiknya di Filipina. Sampai-sampai dia ngutang ke rentenir gitu. Nah karena Clark butuh duit dan Leah butuh suami, akhirnya mereka membuat kesepakatan deh untuk menikah pura-pura demi tujuan masing2 tercapai.

Nah disini serunya. Apakah kepura-puraan ini akan menjadi cinta beneran kah? Bagaimana mereka menjalani kehidupan sehari-hari sebagai suami isteri pura2?

Drama ini ada romantisnya juga lucunya yah… komedi romantis gitu deh. Ringan, tapi pesannya juga banyak. Yah… mereka di negeri orang banting tulang. Yang di negeri sendiri yang foya-foya. Padahal mereka kerja kayak apa kayak gimana, jauh dari keluarga. Tapi karena punya dolar ya menjadi tulang punggung keluarga.

Bikin sinopsis? ah belom bisa ah… gak tauk cara moto film pindahin ke blog haaahahahaha… gaptek kan gw. :))

Okey drama ini masih berlangsung dan gw gak tauk kapan abisnya. Ditayangkan setiap hari Senin-Jumat selama kurang dari 30 menit. Dan sekarang udah episode 9, dan baru kali ini gw nonton drama luar tanpa teks English. Iyah dramacool belum update. Baru sampai episode 5. Saking masih terpesonanya sama Leah dan Clark. Bahasa gak masalah lah…

Sampai ketemu besok dengan cerita yang lebih seru… mau cerita ikutan tafsin, tetangga cluster, dan… banyak banget cerita seru yang mau kuceritakan disini… see you…

Advertisements

38 thoughts on “Keranjingan Sinetron Filipina… OMG… hahahahahha

  1. okkaade

    OTWOL ini emg kereeen bangeet…. Saya dan temen2 saya nonton ampe 3 kali diulang-ulang…. Bagus bangeeet….
    Saya bisa bantu Full Episode OTWOL dari Episode 1 – 145 sub english plus film-film yang dibintangi Pasangan Nadine Lustre dan James Reid (Bisa saya kirim pake Flashdisk karena full ukurannya 13-14 GB, daripada abisin quota paket internet, hehe)… Bisa hubungi wa ke 08155075473

    1. Serius ta mbak? Beneran nih? Soalnya aku gak sempet nonton full. keburu situsnya gak ada. Terus nonton yg gak sub nya coba, kan cuma tauk dari bahasa tubuh dan beberapa bahasa yg gampang ajah. Oke2 nanti aku japri yah. Makasih sebelumnya sudah mampir dan komen. Hehehe.

      1. marsell

        mba aku mau dong film full nya… janjian deh kita ketemuan atau aku kirim flasdisk nanti kerumah kamu mba please.. suka bgt kmr2 di you tube ada pas mau di pantengin malah hilang hikshiks

  2. ria

    wawww 145 episode? bnyak juga ya…… yg punya full episode, orang mana ya? kalo daerah jogja…. saya boleh minta via flashdisc saja

    1. Akhirnya semalem nonton di MNC, sampe ketawa kenapa di dubbing yah? Eh aku belom pernah nemu yg sub Indo. Coba aja deh di cari2. Tapi itu bagus loh, serialnya. Lagunya pun enak2. Makasih sdh mampir ya.

  3. Aidah

    Kalau ada yg punya flashdisc nya saya jg mau…. bgus sch tayang di mnctv tpi di dubbing lgi mana tengah malam tayang bru msih di sensor….adehhhhh

  4. Aidah

    Kalau ada yg punya flashdisc nya saya jg mau…. bgus sch tayang di mnctv tpi di dubbing lgi mana tengah malam tayang bru msih di sensor….adehhhhh

  5. dewifatimah

    maaf ikutan,ini ad yg punya full episode nya ga???aku ud cba di ‘Kissasian’..tp ga bisa…klu ia klu boleh tolong dong kirim k aku.aku pnsran bget,tp g bisa nonton d MNC plus streming jg kaga ad link.. pleae kirim k emai aku. Dewifatimah160@gmai.com ..tolong yah..thanks

    1. Gak pernah donlot mba, ini juga anget-anget ajah sukanya. Nontonnya pun gak sampe habis. Saya nulis ini gara-gara waktu itu belum banyak yang nonton sinetron Philipina. Semacam menertawakan diri sendiri juga sih. Dah keabisan tontonan. Biar ada jejak hidup, kalo saya pernah suka sama SInetron Filipina ini. Hihihihi. Maaf yah. Coba cek komen, sapa tauk ada yang tahu. Makasih sudah berkunjung. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s