Keliling Malang Part 3 (Batu Secret Zoo)

Ya Allah maafkan saya yang orangnya gak konsisten. Wkwkwkwk. Janji mau posting blog seminggu sekali, gak ditepati. Alasannya gak mood lah, lagi menyelesaikan buku bacaan lah, dan banyak alasan yang saya karang-karang untuk memaafkan diri sendiri. Sebenarnya yang susah memang melawan diri sendiri. Tuh kan lagi-lagi di sini saya mencoba mencari alasan.

Cerita jalan-jalan saya kali ini belum move on dari Batu, Malang. Padahal sebentar, tapi memang tempatnya yang keren, jadinya serinya ampe banyak. Tapi janji, gak sampai mengalahkan sinetron Tukang Bubur Naik Haji kok. Hehehe. Semoga kalian belum bosan ya.

Setelah Keliling Malang Part 1 dan Keliling Malang Part 2 kemarin sampai di Museum Satwa, masih di hari yang sama dan dengan tiket yang sudah dibeli terusan tentunya, tujuan kami berikutnya ke Batu Secret Zoo (BSZ) yang terletak di sebelah Museum Satwa.

Dengan menunjukkan gelang yang kami pakai, kami langsung bisa memasuki BSZ ini. Memasuki area BSZ berbeda dengan area Kebun Binatang pada umumnya ambil contoh Kebun Binatang Ragunan di Jakarta dengan konsep alam terbuka, dan kandang-kandang yang besar seperti di alam liar.

BSZ sebuah area yang dibangun dengan tempat pengunjung yang di desain tidak terlalu besar dan kandang-kandang hewan di kanan kiri yang sangat dekat dengan pengunjung. Tapi jangan salah, untuk mengelilingi BSZ cukup menguras tenaga. Lebar jalannya memang kurang dari dua meter tetapi panjangnya mungkin menyangi Sungai Nil (lebay). Tapi jangan khawatir, kalau kamu pegal, kamu bisa menyewa semacam sepeda dengan mesin buat berkeliling. Tapi lumayan harga sewanya, 100 ribu Rupiah kalau gak salah.

Gerbang Batu Secret Zoo
Penampakan Gerbang Batu Secret Zoo yang sesuai dengan moment Imlek kemarin
Suasana di Batu Secret Zoo
Di dalam area BSZ di mana pengunjung sangat dekat dengan hewan. Design nya seru buat foto-foto.
Bergaya dikit di BSZ
Mejeng di area Primata Batu Secret Zoo
Salah satu kandang di Batu Secret Zoo
Kandang yang dirancang sedemikian untuk selebritis hewan Madagascar The Movie :))

Hal yang membuat Batu Secret Zoo beda dari Kebun Binatang lainnya, di sini hewan-hewan terlihat sangat dekat dan lebih akrab dengan pengunjung. Belum lagi kandangnya yang di design sedemikian rupa, agak berbeda dengan habitat asli mereka. Ya ada yang mirip banget tapi mungkin karena kreatifnya Tim BSZ ada yang lucu-lucu gimana gitu. Tapi saya juga gak tauk ya, berhubung saya bukan pecinta binatang yang sangat, apakah hewan itu sebaiknya di tempat yang sangat mirip dengan habitat asli mereka ataukah tidak masalah jika di kandangnya di taruh barang-barang yang sebenarnya diperuntukkan manusia. Bagaimana para pecinta satwa?

Selain hewan-hewan di sini yang menambah pengetahuan, informasi-informasi tentang dunia hewan juga ada disepanjang perjalanan. Pokoknya keluar dari sini tingkat kepintaran saya tentang hewan naik 0,00001 % ajah, soalnya keluar sini lupa lagi. Hehhehe. Mungkin faktor U juga kali yah, yang bikin begitu. Tapi kalau anak-anak pasti lebih gampang nangkepnya. Cocok banget buat pembelajaran.

Black Crested Mangabey
Ternyata style Mohawk itu terinpirasi dari hewan ini lho… #barutahu
Area Istirahat di BSZ
Kalau mulai lelah bisa duduk-duduk cantik di sini. Ada yang jual makanan juga.

Selain hewan darat, di sini juga ada dunia bawah laut. Hewan laut seperti ikan pari dan ikan-ikan cantik ada di sini. Hewan sungai seperti belut listrik juga ada.

Dewa Neptunus
Ada area kekuasaan dewa Neptunus juga, alias hewan-hewan yang hidup di air.
Belut Listrik
Salah satu penghuni air yang ditakuti, belut listrik
Reptilia
Salah satu koleksi Reptil di BSZ
Puma
Ada yang lagi ngadem…

Setelah puas dengan hewan-hewan darat, air, di BSZ ada lagi tempat yang di design seprti di Afrika. Namanya Savannah alias Kampung Afrika. Selain ada hewan Afrika seperti zebra dan jerapah, di sana juga ada tenda-tenda tempat tinggal suku Afrika aseli.

Kampung Afrika
Kampung Afrika di Batu Secret Zoo

Capek lihat-lihat hewan? Belum habis loh. Batu Secret Zoo juga punya area Fantasy Land yang di dalamnya ada water park buat anaka dan juga permainan ala-ala di Dunia Fantasi. Dijamin anak-anak yang udah capek jalan-jalan akan tersenyum lagi pas mereka bermain di Fantasy Land.

Nah buat yang senior macam kami ini, ada juga roller coaster ala-ala, namanya Shark Coaster. Berhubung sepi, pas naik cuma berempat dan bisa di setting lama sesuai keinginan kita. Hahahhaha. Asyik ya. Untungnya Bapak dan Ibu mau naik juga. Tapi agak ngeri-ngeri gimana gitu. Takut mereka kaget. tapi setelah lihat, mereka berani-berani ajah tuh.

Fantasy Land BSZ
Ada Fantasy Land di Batu Secret Zoo
Shark Coaster
Mini Roller Coaster

Melewati area dunia hewan sudah, Fantasy Land sudah, masih ada ajah loh yang bikin tercengan di Batu Secret Zoo. Ada sebuah danau di mana terparkir sebuah replika Kapal Nabi Nuh yang gede banget, lengakap sama hewan-hewan yang berpasangan. Ya ampun ini sumpah kreatif banget yah.

Kapal Nabi Nuh
Replika Kapal Nabi Nuh

Meski outdoor dan bikin capek keliling-keliling, jangan khawatir, di mana-mana ada yang jual makanan dan minuman. kalau bawa makanan juga banyak tempat buat duduk-duduk cantik. Tapi ada yang kurang siy, kenapa mereka gak bikin keran air minum di sepanjang jalan ya, macam di Singapura gitu loh. Kan boros banget air minum kalau beli. Itu ajah masukannya. Semoga di dengerin.

Cafe Istana Semut
Tempat makan-makan
Kandang Banteng
Hewan dari Amerika
Patung Animasi
Banyak Patung Karakter Hewan yang Jadi Bintang Kartun di BSZ, si Ibu girang bener, eh si Bapak malah liat apatuh..
Tiger Land
Tiger Land
Harimau Sumatera
Harimau Sumatera yang punya rumah gadang
Ada Upin Ipin Juga
Kenapa juga ada Upin dan Ipin manjat di situ?
See U From Batu Secret Zoo
Hello From Us

Hari sudah semakin gelap, bukan matahari belum mau tenggelam. Gelap karena mendung, sepertinya akan turun hujan. Beberapa hari sejak kami di Surabaya, Malang, sampai di Batu, siang hari biasanya akan turun hujan. Masih ada dua tujuan kami dengan tiket terusan yaitu Eco Park dan Museum Tubuh. Padahal kaki dan badan udah pada tereak nih.  Tapi berhubung sudah bayar, dan kami tentunya bukan orang yang mau rugi, ya kami semangat lagi dong! Hehehe. Next post lah yah… udah kebanyakan sepertinya.

 

Advertisements

6 thoughts on “Keliling Malang Part 3 (Batu Secret Zoo)

  1. sering ngilu kalo liat ular dan sebangsanya
    rada geli gimana gitu wkwk

    enjoy ya liburannya di malang & batu
    kota paling nyaman sejauh ini menurut saya 🙂

    1. Hahahha… sama aja sih. Makanya paling horor ke area reptil. Iyah enjoy banget deh. Batu dan Malang kota yang paling kumplit menurut saya. Laut, gunung, hiburan, museum, makanan, murah meriah. outdoor, indoor, kumplitlah. Hehehhe. Gak bosen-bosen. Terimakasih kunjungannya :)))

    1. Hahahaha… semuanya serba direstui sama semesta. Waktunya ada (ortu dah pensiun), momennya ada (ada undangan ikahan adik ipar di Surabaya), alhamdulillah rejekinya ada (nabung dan nabung). Lagipula Malang dan Batu bukan kota yang mahal. Hehehehe. Diniatin aja mbak… kudoakan dirimu pasti bisa deh. Amiinnn. Kalau niatnya nyenengin ortu, ada ajahlah jalannya. Makasih sudah berkunjung :)))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s