#BahagiaDiRumah versinya Rini

1.#BahagiaDiRumah itu ketika bangun di pagi hari dan meyadari kalau hari ini hari libur. Yeay… bukannya saya gak seneng ya kalau bekerja, tetapi, bangun di hari libur itu rasanya berbeda loh semangatnya. Entahlah, tapi memang begitulah kenyataannya. Mungkin kebosanan menjalankan rutinitas nine-to-five aja kali ya. Mungkin yang ibu rumah tangga atau yang bekerja di rumah ya kadang kan juga bosan dengan di rumah. Meski kami (saya dan suami) suka travelling, tapi kalau lagi gak jalan-jalan ya di rumah ajah itu surga bingits.

2. #BahagiaDiRumah akan berlanjut ketika kami, saya dan suami kemudian bersiap berolahraga pagi. Gak perlu jauh-jauh ke Gelora Bung Karno Senayan. Buat saya jauh, soalnya rumah saya di Jati Asih. Kami lebih suka main bulu tangkis di halaman rumah ataupun ber-zumba ria dengan instruktur dari chanel Youtube :).

img_1079
Sebelum olahraga, narsis dulu 🙂


3. #BahagiaDiRumah kemudian kami isi dengan mengerjakkan pekerjaan rumah, yang tentu saja tidak bisa kami kerjakan di hari kerja. Rumah kami tidak terlalu besar. Tetapi saya juga tidak sanggup kalau saya mengerjakan urusan rumah sendirian. Saya biasanya bertugas menyapu, memberihkan debu, dan segala rupa urusan di dapur termasuk memasak. Suami bagian mengepel lantai, mencuci pakaian, menyiram tanaman,  mencuci mobil dan membersihkan kamar mandi. Ihiy kerjasama yang ciamik bukan?

Halaman depan rumah yang dipegang seminggu sekali


4. #BahagiaDiRumah setelah rumah rapi akan semakin terasa. Rumah bersih, lantai enak dipijak, wangi, itu surga banget deh. Setelah itu kami akan bersantai dengan gegoleran di sofa ruang tamu sekaligus ruang makan, ruang keluarga, pokoknya semuanya kami lakukan di situ deh. Biasanya sih kalau lagi gak mood nge-blog atau baca buku, saya suka merapihkan koleksi  Tabloid Nova saya, seperti mengumpulkan file resep masakan yang kemudian saya kliping.
Cerita sedikit tentang Tabloid Nova ya, dalam rangka NOVAVERSARY.

Saya mengenal Nova sejak masih SD, dari Bude saya yang langganan. Mungkin hobi membaca saya yang membuat meski SD saya sudah suka membaca Nova. Paling suka dari dulu apalagi kalau bukan resep masakan, cerpen, dan dulu ada komiknya tuh. Ditambah informasi-informasi yang menambah wawasan saya. Sejak dulu juga saya sudah mengumpulkan koleksi resep masakan yang sekarang ada di rumah Ibu saya.

Koleksi Nova langganan di kantor

5. Tidur siang juga sebuah kemewahan untuk menambah #BahagiaDiRumah buat kami yang setiap harinya sibuk di kantor. Biasanya saya tidur siang setelah makan siang.  Bangun tidur siang biasanya kami makan lagi lalu nonton tv, sudah begitu saja sampai malam. Sekarang saya lagi suka fotografi, makanya kalau di rumah saya suka motret apa saja yang ada di rumah. Belajar sendiri ajah sambil lihat instagram mereka yang sudah mahir.

Belajar motret ala-ala selebgram


#BahagiaDiRumah semakin menjadi kalau suami memuji masakan yang saya masak hari itu. Pokoknya di rumah tempat kami me-recharge energi deh. Saat leyeh-leyeh di sofa kami menikmati yang namanya “the art of doing nothing”,  sambil ngobrolin hal-hal yang penting buat kami seperi ngomongin masa depan gitu deh (syahelah) sampai berita rencana pernikahan artis  #eh.

Living room yang merangkap ruangan macem-macem


Mungkin banyak yang melihat kami akan kekurangan bahagia karena belum ada momongan diantara kami. Tetapi anak itu pemberian Tuhan, dan bahagia itu adalah diciptakan. Bersyukur dengan yang apa yang ada disekitar kita. Menikmati apa yang kita miliki sekarang, lebih bahagia ketimbang meratapi apa yang belum kita miliki, tapi jangan lupa harus diimbangi usaha sungguh-sungguh dan berdoa. Semuanya sudah dilakukan, tinggal menunggu rencana terbaik Allah buat hambanya.

Menciptakan #BahagiaDiRumah adalah hal-hal sederhana yang menguatkan hubungan kami dan juga membuat kami lebih siap menghadapi hari (sok) sibuk satu minggu ke depan. Pokoknya gak usah ribet-ribet cari bahagia yang jauh-jauh. Bahagia selalu bisa diciptakan di manapun kita berada, apalagi di rumah yang memang seharusnya menjadi surga di dunia. Yuk ah ciptakan #BahagiaDiRumah.

Tulisan ini diikutsertakan dalam Blog Comperition “NOVAVERSARY”

 

200x200-novaversery

 

One thought on “#BahagiaDiRumah versinya Rini

  1. witriprasetyoaji

    dulu, sebelum punya anak mah bisa tidur siang, sekarang mana bisa? anak udh doyan main dan harus diawasi… etapi tetep bahagia di rumah…

Leave a Reply

