Menikmati Rabbit Village Hotel Novus Giri Puncak dan Lari-larian di Kebun Raya Cibodas

Azzam dan Kelinci di Rabbit Village

Menyambung postingan kemarin Ke Taman Safari Indonesia Kala Pandemi kami akhirnya putuskan untuk menginap di hotel sekitar Puncak. Awalnya sih mau yang dekat Taman Safari, tapi karena serba dadakan, ya penuh deh. Zaki googling dan hasil referensi saudara, dan yang penting masih tersedia sih kamarnya, jadilah kami putuskan menginap di Novus Giri Hotel di daerah Puncak Cipanas.

Perjalanan ke Novus Giri Hotel dari TSI kurang lebih satu jam. Oh iya, kami booking via booking.com. Masalah kebiasaan aja sih. Untuk harga murah atau mahal ya relatif. Langsung ke sana juga bisa sebenarnya, malah kayaknya lebih murah. Wkwkwkwk.

Tiba di Novus Giri menjelang maghrib, kami yang dapat kamar twin bed minta disatukan. Iyah, pilihannya untuk superior tinggal yang twin bed. Alhamdulillah staf hotelnya bantu banget buat merubahnya jadi satu bed besar. Setelah itu langsung bersih-bersih, mandiin Azzam, kemudian pesan sop buntut yang harganya mahal buat ukuran kami, tapi enak banget rasanya, jadi puas. Satu posrsi sop buntut buat bertiga. Azzam makan banyak. Dagingnya empuk, kuahnya hangat dan segar. Pas di udara dingin malam itu.

Setelah itu ngapain? Gak mungkin dong kami nongkrong-nongkrong di jalan makan jagung bakar, setelah ada Azzam. Hehehehe. Jadilah kami kruntelan di kasur. Baca buku, sambil cerita-cerita pengelaman seru di TSI siang hingga sore tadi. Karena Azzam tidur sore, jadilah dia masih “on” dan masih ngajak nyanyi-nyanyi, joget-joget. Padahal Ibu Bapaknya sudah capek dan ngantuk banget.

Kayaknya saya tertidur lebih dulu dari Azzam. Setelah sebelumnya sudah baca ayat kursi, dan beberapa ayat pendek biar saya merasa aman aja sih. Hotelnya gak menampakkan hawa-hawa horor kok, meski pas kami datang sepertinya kamar kanan kiri tidak ada penghuninya. Pokoknya aman. Azzam juga gak riwil, sampai-sampai dia ketiduran sendiri tanpa nenen.

Paginya, kami yang memang gak sarapan di hotel cari sarapan di luar. Zaki dan Azzam bubur ayam, saya nasi uduk. 40.000 buat sarapan bertiga. Alhamdulillah.

Selesai sarapan kami lanjut main ke kolam renang, Azzam nyebur tipis-tipis aja. Airnya dingin sekali, meski sinar matahari pagi itu sedikit menghangatkan. Di kolam renang, kami bertemu dua teman baru, kakak-kakak anak SD dan Azzam selalu happy kalau ada teman baru.

Azzam Kasih Makan Kelinci
Kasih makan kelinci sama Bapak

Di kolam renang, saya iseng nyelupin Azzam sampai kepalanya terendam air semua, barengan gitu sih sama saya. Cuma satu detik, tapi sudah membuat Azzam panik dan langsung mogok nyebur. Akhirnya kita nungguin Bapak di kolam renang, Azzam malah nyelonong ke lapangan tenis di bawah kolam renang. Ibu capek ngejar-ngejar.

Azzam Nyelem-nyelem Dikit
“Hai Bapakkk….”

Selesai berenang, gak langsung mandi. Cuma ganti baju, kemudian berjemur aja, eh lama-lama kering sendiri. Main ke Rabbit Village dulu biar abis main-main sama kelinci baru mandi, biar bersih.

Pagi itu ada beberapa keluarga yang mengunjungi Rabbit Village. Aktivitas yang bisa dilakukan di Rabbit Village kayak kasih makan kelinci, ngejar-ngejar kelinci, sampai gendong kelinci kalau berani. Yah anak-anak kemarin sih sebatas elus-elus punggung kelinci. Soalnya berat kelinci beda tipis kan sama berat badan mereka.

Meski terlihat agak ngeri-ngeri gimana gitu, Azzam terlihat happy main di desa kelinci.

“Ibu… poto-poto mulu sih…”

Balik ke kamar, kami bersih-bersih, dan karena lapar lagi, kami bikin Pop Mie to the rescue. Hehehe. Sampai Azzam pun ikutan makan. Sekali-sekali lah…

Kami check out jam 11 lewat dan langsung menuju ke Kebun Raya Cibodas.

Tiba di sana kami Sholat Zuhur dulu. Parkir di area luar dan masuknya gak boleh bawa mobil kalau sudah lewat dari jam 9 pagi gitu deh. Beli tiket masuk seharag 16.500 rupiah. Masuk arena kebun raya, kami makan siang dulu. Azzam dan Ibu makan soto ayam, Zaki beli mie godog. Harganya gak murah dengan rasa yang so… so… biasa hahahahha.

Di depan Mushola Kebun Raya Cibodas

Kami putuskan langsung naik mobil golf Kebun Raya buat keliling Kebun Raya yang luasnya …. Wow, ternyata kami tidak menyesali keputusan kami naik mobil yang harganya lebih mahal daripada tiket masuk Kebun Raya sendiri.

Naik Mobil Keliling Kebun Raya Cibodas

Hawanya sejuk banget di sana. Pohon tinggi-tinggi ugh seger banget. Medannya juga susah juga ternyata, naik turun yang lumayan terjal. Gak jauh mobil jalan, ada air terjun buatan dan banyak yang piknik di sekitarnya. Wah seru banget. Karen kami gak berencana basah-basahan ya kami putuskan gak berhenti di situ. Kami pun lanjut sampai akhirnya berhenti di padang rumput yang lebih luas.

Alhamdulillah Zaki bawa sarung, jadi kami gak perlu sewa tikar buat rebahan di padang rumput. Parkir stroller, kemudian rebahan. Azzam excited banget lihat padang rumput yang luas. Puas dia lari-larian, ngejar-ngejar balon sabun yang ditiup orang, sok akrab sama orang baru, sampai guling-guling di padang rumput.

Azzam Menunggu Arahan Ibu

Kira-kira satu jam, kami memutuskan untuk pulang. Kami menunggu mobil lagi untuk kembali ke gerbang depan. Azzam tiba-tiba ngamuk gak mau pulang dan gak mau pakai stroller dong. Lumayan berat, nangis kejer banget. Ya udah, kayaknya dia sih ngantuk dan lelah.

Ya udah alhamdulillah nunggu mobilnya gak lama. Azzam akhirnya tenang setelah di mobil dan nen. Benar saja, medannya masih lumayan, tanjakan dan turunan, yang wow lumayan curam juga. Kalau jalan ya bisa, bisa capek sih kalau buat kami. Hehehehe.

Duh, happy banget kesitu, hirup udara segar sebanyak-banyaknya dan merasa kapan-kapan harus balik ajak keluarga besar buat ke sini. Di luar Zaki jajan Thai Tea, saya jajan strawberry, Azzam jajan kuda karet dan balon sabun. Yeeayyy… adil. Kami pun bergegas pulang…

Semua happy, meskipun pas perjalanan pulang menuju Jakarta ada sebuah kejadian yang gak menyenangkan. Besok aja diceritain lah… hahaha.

Terus setelah ini baca postingan di twitter ada yang staycation tapi demam pas di hotel dan ternyata positiv Covid-19. Kemudian parno lagi udah di rumah aja. Berani amat kemarin ya… hahaha… Stay save semuaaa…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s