Stay Cation di Hotel Lido Lake Resort Sukabumi

Tulisan yang menceritakan liburan dalam rangka birthday trip dan awal tahun 2021 kemarin. Gak menyangka akan ada gelombang kedua badai Covid-19 bahkan sepertinya melebihi tahun 2020 kemarin. Syedih. Harus cerita Covid Tahun 2020 dan 2021 ini nanti ya.

Pandemi masih berlangsung. Setelah Zaki selesai isoman dan benar-benar sehat dari Covid kemarin, kami akhirnya memberanikan diri buat liburan ke luar Jakarta sebentar. Kata Zaki dalam rangka ulang tahun. Abis ditanya mau kado apa saya bingung banget. Eh Zaki booking aja gitu tiba-tiba Lido Lake Resort.

“Besok kita nginep ya di Sukabumi. Gak macet deh insyaallah.” kata Zaki.

“Oh ya udah…” jawab saya gitu doang. Sambil berharap semoga kata-kata gak macetnya itu beneran tejadi. Karena ya saya memang orangnya gampang bete. Apalagi ada Azzam. Udah kebayang kan kalau Azzam cranky, Ibunya ikutan. Wkwkwkwk.

Sampai di Lido Lake Resort siang itu hujan. Resort model zaman kolonial terpampang, dan kita kayak masuk ke dalam rumah yang ada di sinetron gitu. Rumah orang kaya yang sudah kaya dari kakek-kakeknya gitu deh.

Sambil menggendong Azzam yang begitu pulas tertidur, saya mencari sofa yang cukup besar. Zaki menuju meja resepsionis untuk check in.

TIdak lama kami sudah di dalam kamar. Akhirnya saya bisa memindahkan berat tubuh Azzam ke tempat tidur beralas seprei putih. Alhamdulillah. Saya beralih ke jendela membuka tirai jendela. Masyaallah, pemandangan jalan, hamparan rumput hijau di belakang hotel, hingga danau Lido terpampang.

Pemandangan siang menjelang sore itu begitu syahdu sekali. Gerimis masih mengguyur. Duh ini suasana enak banget buat bobo siang. Tidak lama Azzam bangun. Kami sepakat untuk jalan-jalan sore ke arah danau dan menguji nyali buat mencicipi dinginnya air kolam renang.

Azzam happy pingin berenang. Bapak pun akhirnya nyemplung. Ibu jaga di permukaan aja. Mengamati.

Pemandangan dari Lido Lake Resort
Dingin-dingin berenang dong… gerimis pula. Alhamdulillah sehat-sehat ya Nak…

Senja mulai datang. Masyaallah lagi sore itu. Bagus sekali. Langit warna jingga dengan tambahan pohon kelapa yang menjulang. Lukisan alam yang luar biasa.

Malamnya kami pesan makan di hotel aja. Bingung juga modelan resort mau makan di mana. Males juga sih Zaki nyetir lagi. Kami pesan sop buntut. Menu andalan kalau nginep di hotel. Satu porsi buat bertiga. Hahaha. Ibu hemat.

Besok paginya kita keliling hotel lagi. Jalan-jalan ke arah danau. Nyebrang jembatan ke arena outbond hotel. Menyebrang jembatan gantung. Azzam mampir sebentar main perosotan di area playground hotel.

Area outbond banyak pohon pinus. Lihat-lihat rumah pohon. Kemudian dikasih tahu sama petugas di situ kalau ada penangkaran rusa. Kami pun menuju ke sana. Wow jalannya lumayan seru. Awalnya Azzam jalan.. Tapi karena lama, akhirnya Bapak gendong. Hehehe. Mohon maaf, Ibu sudah angkat tangan kalau harus gendong Azzam lama-lama. Berat.

Bapak dan Azzam menyusuri jembatan Danau Lido
Setelah sampai diujung dikasih pemandangan begini…

Azzam senang lihat rusa. Meski ini kali kedua sih lihat rusa secara langsung. Tapi gak sedekat ini. Pas kemarin di Taman Safari lihatnya dari mobil aja.

Melihat penangkaran rusa

Lelah jalan-jalan, kita sarapan. Rame juga ternyata pengunjung resort pagi ini. Menu makanannya lumayan lengkap. Yang lucu ada Indomie corner-nya dong. Azzam sarapan bubur ayam. Ibu macam-macam dong. Buah, sereal, sampai pisang goreng.

Oh iyah Azzam sempat jatuh pula di restoran. Sebenernya sih jatuhnya gak heboh, tapi keburu dilihatin jadi malu deh. Nangisnya lumayan bikin heboh dan mengundang lirikan pengunjung lainnya.

Judulnya staycation tapi gak menampilkan banyak sudut-sudut hotelnya ya. Hahaha. Hotelnya bangunan tua peninggalan Belanda meskipun sudah ada beberapa bagian bangunan baru. Sukanya karena dekat sekali dengan alam.

Eh ada gosipnya nih sedikit. Kayaknya fakta sih, hotel ini kan punya bos media yang banyak itu. Katanya lagi mau buat Disneyland di situ. Konon si Bos media itu ikrib dengan mantan Presiden Amerika. Bahan ini didapat dari Zaki yang hobinya baca situs berita online.

Jam 11:30 kita check out dari hotel pulang. Makasih Bapak. Ibu senang, bisa lihat yang hijau-hijau dan menghirup udara segar, setelah melalui tahun 2020 yang luar biasa.